IKLAN BARIS

Minggu, 15 Mei 2011

109 siswa SMA di medan Gagal UN 2011

MEDAN – Sebanyak 109 siswa SMA sederajat tidak lulus Ujian Nasional (UN) 2011.Sementara sekolah yang paling banyak siswanya tak lulus UN adalah SMK Budi Satria,yakni sebanyak 15 siswa.

Menurut Kepala Dinas PendidikanKota( Disdik) MedanHasan Basri,dari 39.326 peserta UN SMA sederajat,sebanyak 109 siswa tidak lulus dengan perincian, 56 siswa SMA,66 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan 43 siswa SMK.

Siswa yang kurang beruntung itu berasal dari SMAN 2,SMAN 7, SMAN 15, SMA Raksana, SMA Kemala, SMA Angkasa, SMA Suci Murni,SMA Kalam Kudus, SMA Al Itihadiyah,SMA Indonesia, SMA Parulian 1,SMA St Maria, SMA Al Hilal, SMA Josua, SMA Amal Bakti,SMA Hang kesturi, SMA Santo Thomas 3,SMA Kebangsaan,SMA Karya Kesuma, SMA Muhammadiyah 3, SMA Budi Sunggal,SMA Brigjen Katamso Sunggal, SMAN 20, SMA Ekklesia,SMA Budi Murni 3, SMA UPMI, SMA St Petrus, SMA Afifiyah,SMA Harapan 2, SMA Mardi Lestari,SMA Al Falah, dan SMA Dorema.

Adapan untuk SMK adalah SMK AlFatah,SMK Dwi Warna 2, SMKN 3, SMK Al Washliyah 4, SMKN 9, SMK Pencawan 2, SMKN 2,SMK Multi Karya,SMK Medan Area 2,SMKN 10,SMKN 12,SMK Teladan,SMK Indonesia Membangun 2,SMK Budi Satria, SMK Karya Agung,SMK Darma Bakti, SMK Harapan Mekar 2, SMKN 8,dan SMK Negeri 5.

“Pengumuman UN akan dilaksanakan serentak di Kota Medan hari ini sekitar pukul 15.00 WIB. Siswa-siswi yang tidak lulus diminta tidak berkecil hati dan dapat mengulang tahun depan,”katanya. Dia berharap guru dan orang tua memberikan pemahaman dan motivasi agar siswa yang kurang beruntung ini tidak melakukan hal-hal yang dilarang.“ Ketidaklulusan tahun ini bukan berarti ‘tamat’.Tapi, sebuah keberhasilan yang ditunda dan diharapkan untuk mengulang karena UN kali ini tidak ada ujian ulangan,”kata Hasan.

Sementara itu,Ketua Dewan Pendidikan Kota Medan Mutsyuhito Solin menilai tingkat kelulusan tahun ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumsebelumnya. Kalau tahun lalu ada sekitar 3% yang tidak lulus, tahun ini tidak sampai 1% yang tidak lulus dan itu merupakan hal yang harus diapresiasi dalam dunia pendidikan. Menurut dia,siswa yang tidak lulus ujian nasional itu merupakansiswa yangsudahbenarbenar kemampuan akademisnya rendah, karena kontribusi sekolah ada 40% terhadap kelulusan.



“ Kalau dilihat sistem sekarang ini,prediksi sekolah sudahbaikmemberikannilaisetinggi- tingginya.Tapi,kalau masih adasiswa yangtidaklulusberarti kemampuan akademisnya yang tidak tercapai dan kita sarankan siswa yang tak lulus mengulang lagi,”katanya. Dia berharap, sekolah bisa membujuk siswanya yang tidak lulus ujian untuk belajar lagi agar bisa menghadapi ujian yang akan datang. lia anggia nasution, eko agustyo fb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BAGIKAN/SHARE

Shiny Trinket

Shiny trinkets are shiny.